Bulan Juli ini merupakan bulan yang exciting buat saya dan Stereo Desserts.

Ada 2 hal utama yang membuatnya begitu exciting:

1. Stereo Desserts diliput oleh Majalah Sedap untuk rubrik “What’s New?”.

2. Asty Ananta (artis) mendadak menfollow akun twitter @Stereo_Desserts. (yang berlanjut ke liputan di acara stasiun TV swasta)

Dua hal ini adalah sesuatu hal yang tak disangka-sangka dan sangat mengejutkan bagi saya.

Namun ternyata kedua hal ini mungkin terjadi karena satu hal, yaitu akun twitter @ceritaperut dengan blognya di ceritaperut.blogspot.com !

Untuk poin pertama, partner saya tiba-tiba ditelpon salah seorang wartawan yang dipanggil Mas Obet, bahwa dia tertarik untuk meliput Stereo Desserts karena merupakan kuliner yang baru bagi dia. Selidik punya selidik ternyata beliau adalah wartwan dari majalah Sedap, yang merupakan bagian dari Kompas Group. Setelah ditanya darimana beliau tahu tentang Stereo Desserts adalah dari artikel di blog cerita perut, yang kemudian mencari akun twitter Stereo Desserts dan menelpon no. telpon yang ada di profil Stereo Desserts. Wow! Luar biasa ternyata impact yan diberikan oleh blog ceritaperut!😀

Namun impactnya ternyata tidak berhenti sampai disitu saja.

Mari kita flashback kembali bagaimana awalnya Stereo Desserts bisa direview di ceritaperut:

Jadi saat sedang ada seminar dari creansionbrand di salah satu kelas MBA CCE, saya memberikan  dua produk Stereo Desserts kepada pembicara, Rex Marindo dan asistennya, Sari Sutedja. Mereka lalu mengatakan bahwa akan memberikan review produk di blog milik creasionbraind, yaitu blog ceritaperut.

Setelah kurang lebih 2-3 minggu saya menunggu publikasi yang tak kunjung datang, akhirnya saya memutuskan untuk mengontak cerita perut lewat twitter yang berlanjut ke email. Akhirnya kita sepakat untuk mengadakan kuis yang akan diselengarakan akun @ceritaperut kepada para followers nya untuk menambah eksposure Stereo Desserts dan menjadikan produknya sebagai hadiah.

Setelah dilakukan publikasi di tengah bulan Juni dan memasuki masa kuis di bulan Juli, pada tanggal 11 Juli tiba-tiba saja ada yang menfollow akun Stereo Desserts dengan nama @asty_ananta namun avatar nya hanya berbentuk telur. Didorong rasa penasaran akhirnya saya mencoba mengecek profilnya, dan ternyata followersnya lebih 197 ribu! It’s the real one!😀

Akhirnya saya memberanikan diri men-engage Asty Ananta dengan menanyakan apakah dia sudah pernah mencoba Stereo Desserts. Dia bilang belum pernah dan menanyakan apakah produk saya ada di Jakarta, lalu dia menulis bahwa dia mengetahui tentang Stereo Desserts dari @ceritaperut.

Ini adalah bukti nyata bahwa campaign di social media dapat menjaring siapa saja, termasuk artis ibukota.

Untuk poin kedua ini akan saya lanjutkan di part-2, bagian dimana akhirnya Asty Ananta datang ke Bandung dan meliput Stereo Desserts!😀

Selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankannya!🙂